AKTIVITAS TERBARU

FAKULTAS EKONOMI UNARS MELAKSANAKAN YUDISIUM BAGI 247 CALON WISUDAWAN/TI DAN BERIKAN PENGHARGAAN BAGI PERAIH IPK 4,00

Sabtu, 03 November 2018 Fakultas Ekononomi UNARS Situbondo melaksanakan Yudisium sekaligus pelepasan calon wisudawan/wisudawati program studi manajemen strata satu (S-1). Bertempat di Gedung Baluran Situbondo, sebanyak 247 Yudisi resmi mendapatkan gelar sarjana ekonomi. Dihadiri oleh Ketua Umum yayasan Drs. Fathorrahman, M.M serta pengurus yayasan lainnya, Wakil Rektor I UNARS Ir. Sulistianingsih dan Wakil Rektor III Irwan Yulianto, S.H., M.H. Yudisium tahun 2018 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, acara berlangsung meriah dengan ditampilkannya karya-karya mahasiswa fakultas ekonomi melalui seni musik band, paduan suara, tari tradisional dan atraksi pencak silat.

Dekan fakultas ekonomi dalam sambutannya menyampaikan fakultas ekonomi kali ini sudah jauh bebenah, mulai dari pelayanan hingga bagaimana mengangkat prestasi-prestasi membanggakan yang selama ini belum muncul. Banyak prestasi yang didapat di beberapa ajang perlombaan nasional seperti penulisan karya ilmiah yang masuk di sembilan besar,  juara 1 karate jawa timur, finalis lomba futsal tingkat besuki raya, serta lolosnya dua mahasiswa yang lolos sebagai penerima hibah kewirausahan dari kementerian koperasi . Dengan demikian hal ini menunjukkan bahwa kita Fakultas Ekonomi ini juga mampu bersaing dengan kampus-kampus besar lainnya. Tidak hanya mahasiswa tapi dosen-dosen juga kita dorong untuk terlibat dengan kajian-kajian dan penelitian bersama  pemerintah serta pengabdian kepada masyarakat agar keilmuannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Tak lupa untuk menghargai jerih payah mahasiswa yang berprestasi, dekan memberikan penghargaan bagi sebanyak 21 mahasiswa tersebut di acara yudisium ini.

Fakultas ekonomi juga mendorong  kerjasama-kerjasama dengan dengan beberapa lembaga diantaranya Kementerian Koperasi Republik Indonesia, Bank Indonesia, Pemerintah  Daerah, Badan pusat Statistik, Perbankan serta asosiasinya, Kantor Perpajakan. Semua ini agar mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman berwirausaha, magang, mendapat sosialisasi atau kuliah umum, beasiswa serta mendapatkan jalur untuk bisa bekerja ditempat tersebut.

FE UNARS juga saat ini telah bekerjasama dengan kampus luar negeri diantaranya WUXI University dan sudah membuka kelas internasional, dengan kerjasama ini maka mahasiswa bisa mendapatkan double degree dan secara langsung dibuka jalur pekerjaan di perusahaan besar di Indonesia setelah lulus nantinya atau tidak akan menjadi pengAngguran. Memang saat ini sekitar 5% (lulusan sarja) dari jumlah penduduk sedang menganggur, namun mahasiswa FE tidak perlu takut karena saudara sudah memiliki bekal ilmu kewirausahaan yang sangat luas dan sudah berbasis tekhnologi, dengan harapan saudara langsung bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri dirumah. Terakhir Dekan fakultas ekonomi juga berharap untuk menjadi orang sukses utamakan adab, selalu rendah hati, jujur, ikhlas, jangan pernah mempersulit mahasiswa dan utamakan menghormati serta meminta doa orang tua. Jaga nama baik fakultas ekonomi diluar. (DEKAN)

Wakil rektor UNARS bidang akademik Ir. Sulistianingsih, M.P mengapresiasi seluruh mahasiswa yang telah lulus, ini merupakan perjuangan yang tidak mudah untuk sampai pada prosesi yudisium saat ini. Mulai dari kuliah, KKN, bimbingan skripsi yang siang malam tanpa lelah hingga terakhir mengikuti sidang Skripsi. Terus gali prestasi dan mudah-mudahan sukses. Ketua umum yayasan abdurachman saleh Drs, Fathorrahman, M.M. dalam sambutannya juga sangat memberikan apresiasi luar biasa atas capaian ekonomi saat ini, prestasi mahasiswa serta pelaksanaan yudisium yang dikemas seperti halnya wisuda UNARS dan sangat meriah. Ketum yayasan memberikan arahan bagi 247  yudisi, diantaranya setelah lulus nanti saudara berkewajiban untuk mencari pekerjaan yang layak, jangan hanya berkeinginan untuk mencari pekerjaan di daerah situbondo ini, diluar daerah juga banyak yang membutuhkan seperti saudara. Jika ingin sukses harus mampu bergerak lebih cepat menghadapi kemajuan zaman ini.

Ketua Umum yayasan, Pengawas Yayasan, Wakil Rektor I dan III UNARS dan Dekan Fakultas Ekonomi menyerahkan penghargaan berupa piagam dan cinseramata bagi kelima besar peraih Indeks prestasi Kumulatif  (IPK) tertinggi diantaranya

  1. SELVIANA EKA BUDIYARTI Peringkat I dengan   4,00
  2. RINTA SANTY RUKMANA Peringkat II dengan IPK.  3,96
  3. NURUL ARIFIN Peringkat II dengan IPK. 3,96
  4. NURIN DWI AGUSTIN Peringkat III dengan   3,95
  5. TRINI SYAWALIA NUR Peringkat III dengan IPK. 3,95

Foto bersama penerima penghargaan Indeks Prestasi Tertinggi bersama wali mahasiswa

Merupakan kebanggan bagi Dekan FE bagi peraih peringkat satu karena Indeks prestasi Kumulatifnya yaitu 4,00 atau sempurna. Tidak mudah meraih angka ini karena selama delapan semester seluruh mata kuliah mendapatkan nilai A. Kegiatan dilanjutkan dengan acara inti yaitu prosesi yudisium dan penyerahan kepengurusan ketua alumni periode tahun 2017/2018 ke ketua alumni periode  2018/2019 yaitu Muhammad Novi dan dilanjutkan dengan pelantikan oleh dekan fakultas ekonomi.

Foto Atraksi Pencak Silat Mahasiswa FE

Foto Penampilan Tari Tradisional Mahasisw FE

Foto Mahasiswa berprestasi di lomba tingkat Nasional

Pelantikan Ikatan Ketua Alumni FE UNARS 2018/2019

Foto Prosesi Yudisium

Foto Paduan Suara Mahasiswa

SUKSES FE UNARS…….

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fakultas Ekonomi - Universitas Abdurachman Saleh Situbondo - Jl. PB. Sudirman 07 Situbondo - Telp. (0338) 680243 - E-mail : ekonomi.unars@gmail.com - Facebook : Fakultas Ekonomi Unars - Instagram : @Fakultas Ekonomi Unars - Website : www.fe.unars.ac.id

Copyright © 2018 Fakultas Ekonomi UNARS Situbondo

To Top
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Abdurachman Saleh Situbondo