Kegiatan Akademik

Dekan FE UNARS UNARS, bersama Direktur Pengembangan Tekhnologi Industri dalam program INSINAS

Dekan Fakultas Ekonomi Drs. Karnadi bersama Dr.Eng. Hotmatua Daulay, M.Eng., B.Eng. (Direktur Pengembangan Tekhnologi Industri Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.) bersama Rektor Universitas Islam Jember Drs. H. Abdul Hadi, SH, S.Pd, MM dalam rangka meningkatkan penelitian dosen dan mahasiswa melalui jalur Pengembangan Program Insentif Riset Sistem Inovasi Nasional (INSINAS).

Di Gedung Universitas Islam Jember pada Hari Rabu, 10 Oktober 2018 berlangsung program pembinaan INSINAS oleh Hotmatua Daulay dan Tim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.  Banyak hal yang disampaikan utamanya bagi para dosen yang hadir dari berbagai kampus tersebut, agar mau menggunakan skema insinas ini sebagai pemacu untuk menemukan atau menciptakan produk-produk baru. Program INSINAS ini menuntut para peneliti untuk menciptakan produk baru sehingga bisa meningkatkan nilai ekonomi baru di masyarakat. Disamping itu Dr. Hotmatua juga mendorong dosen agar segera  mengajukan proposal-proposalnya sebelum batas akhir, dan siap untuk memberikan arahan ke beberapa kampus khususnya nantinya di kampus UNARS Situbondo.

Dekan fakultas Ekonomi UNARS Drs. Karnadi mendorong agar seluruh dosen giat untuk melakukan penelitian, dimana ini merupakan bagian dari pelaksanaan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dengan demikian hasil penelitian dosen ini kemudian bisa ditularkan pengetahuannya pada mahasiswa sehingga wawasannya bisa lebih luas. Kerjasama seperti ini akan terus  kita dorong agar berjalannya kegiatan tridharma perguruan tinggi di kampus  bisa lebih baik dan mampu memberikan pelayanan yang maksimal bagi seluruh mahasiswanya. (ungkapnya)

Program INSINAS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Fakultas Ekonomi - Universitas Abdurachman Saleh Situbondo - Jl. PB. Sudirman 07 Situbondo - Telp. (0338) 680243 - E-mail : ekonomi.unars@gmail.com - Facebook : Fakultas Ekonomi Unars - Instagram : @Fakultas Ekonomi Unars - Website : www.fe.unars.ac.id

Copyright © 2018 Fakultas Ekonomi UNARS Situbondo

To Top
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Abdurachman Saleh Situbondo