Kegiatan mahasiswa

Karya Ilmiah mahasiswa FE UNARS Lolos 9 besar ditingkat Nasional

Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNARS Fitriyah dan Sakinatul FItriyah lolos menjadi finalis 9 besar Lomba Karya tulis Ilmiah nasional yang diselenggarakan oleh universitas jember, dengan tema yang diangkat “yaitu Technology and economics welfare : targets, inovation , and strategies”. Didampingi dua dosen pembimbing, Ibu Lita Permatasari, S.E., M.S.A., Ak. dan Randika Fandiyanto, S.E., M.M. menghadiri kegiatan presentasi hasil penelitian masing-masing judul karya ilmiah. Bertempat di gedung soerahman Univ. Jember acara dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Oktober 2018. Karya ilmiah mahasiswa ini sukses bersaing dengan delapan kampus ternama di Indonesia, mahasiswa Fakultas ekonomi UNARS menjadi satu-satunya kampus swasta dari Jawa Timur yang lolos seleksi karya ilmiah ini.

Karya ilmiah tersebut menceritakan tentang revolusi iklan di Indonesia, dengan judul “Implementasi model e-commerce advertisement terhadap peningkatan daya saing ekonomi kreatif”. Fokus arah penelitian yaitu bagaimana mengembangkan jaringan pemasaran para pelaku industri kreatif agar bisa menggunakan media elektronik dalam bertransaksi. Hal ini juga menjawab beberapa masalah Industri Kecil di Masyarakat yang masih tergantung dengan para pengepul atau distributor Bali. Sehingga perputaran transaksi barang akan selalu tergantung dengan penjualan yang ada di daerah tersebut. Potensi mengembangkan pemasaran e-commerce sangat baik dan mudah untuk menjangkau jaringan tingkat nasional maupun internasional. Oleh sebab itu melalui karya ilmiah ini diharapkan bisa menjadi referensi bagi akademisi maupun pelaku usaha untuk menjadi bertransaksi melalui e-commerce.

Menurut Dekan Fakultas Ekonomi UNARS Situbondo Drs. Karnadi, M.Si, prestasi yang membanggakan ini diharapkan bisa memotivasi yang lain, bahwa kita (UNARS) bisa bersaing dengan kampus-kampus lainnya. Manfaatnya tentu akan bisa mengangkat kepercayaan masyarakat kepada UNARS Situbondo khususnya Fakultas Ekonomi. Meskipun bukan menjadi juara pertama, namun karya ilmiah ini sudah menjadi yang hal yang membanggakan khususnya mahasiswa semester lima yang mampu lolos dalam seleksi tingkat nasional. Kedepan harapannya banyak mahasiswa yang bisa ikut kembali dalam lomba karya-karya ilmiah baik ditingkat regional maupun internasional.

Salam Sukses Mahasiswa FE UNARS, teruslah berkarya…..!!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fakultas Ekonomi - Universitas Abdurachman Saleh Situbondo - Jl. PB. Sudirman 07 Situbondo - Telp. (0338) 680243 - E-mail : ekonomi.unars@gmail.com - Facebook : Fakultas Ekonomi Unars - Instagram : @Fakultas Ekonomi Unars - Website : www.fe.unars.ac.id

Copyright © 2018 Fakultas Ekonomi UNARS Situbondo

To Top
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Abdurachman Saleh Situbondo