AKTIVITAS TERBARU

KKL FAKULTAS EKONOMI UNARS SITUBONDO KE PT. SRITEX (SUKOHARJO)

27545354_2072944216276355_8623819776398315759_n

Hari ini Senin, 05 Februari 2018 tepatnya pada  jam 14.00, Fakultas Ekonomi UNARS Situbondo resmi memberangkatkan Seluruh Mahasiswa semester V (lima) untuk  melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan ( KKL) ke  PT. Sri Rejeki Isman (PT. SRITEX) Sukoharjo.

KKL ini  merupakan suatu  bentuk kegiatan yang memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi Unars Situbondo semester V yang bertujuan agar mahasiswa dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu yang di diperoleh di bangku kuliah selama ini.

Setiap tahunnya, perguruan tinggi  meluluskan ratusan sarjana, dari ratusan bahkan ribuan sarjana tersebut ternyata mayoritas menganggur. Pembelajaran dikelas saja kenyataannya  tidak cukup mampu memberikan wawasan luas bagi mahasiswa, sehingga perlunya terjun langsung ke bebrapa industri terkait salah satunya PT. SRI Rejeki Isman

Pada Tahun 2015 Tercatat lebih dari 695.000 sarjana di indonesia tidak mempunyai pekerjaan. Hal ini disebabkan terbatasnya lapangan kerja yang ada dibandingkan dengan pencari kerja. Banyak lulusan yang antri  untuk bisa menjadi pegawai negeri serta y ang lainnya antri kesana kemari untuk mengajukan lamaran.

Pengalaman tentang dunia pekerjaan atau industri  khususnya yang ada di PT. Sri Rejeki Isman menjadi sangat penting mengingat perusahaan tersebut adalah perusahaan textil terbesar di Asia Tenggara yang sudah terintergrasi dengan baik dari hulu ke Hilir. Hingga saat ini setidaknya sudah ada 30 negara yang memesan seragam untuk pasukan militer  pada PT Sritex.  Setiap negara memesan seragam dengan kemampuan yang beragam salah satunya yaitu anti radiasi yang dipesan Uni Emirat arab dan Kuwait dan anti infra merah yang dipesan Jerman. Sementara itu untuk seragam TNI, PT Sritex juga memproduksi seragam dengan kemampuan luar biasa, antara lain anti air, anti api, bahkan anti nyamuk.

Untuk itu, sangat dibutuhkan adanya penanaman mental wirausaha dalam diri mahasiswa. Hal ini dilakukan agar ketika mahasiswa lulus dari perguruan tinggi, mahasiswa tidak bingung untuk mencari pekerjaan. Justru seharusnya merekalah yang berinovasi membuka lapangan pekerjaan itu untuk memberikan kesempatan yang lebih luas bagi para angkatan kerja yang lainnya.

Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk menguatkan mental wirausaha dalam diri mahasiswa ini adalah dengan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Dengan adanya KKL ini, tentunya mahasiswa akan mendapatkan gambaran yang nyata dari apa yang telah mereka pelajari selama di bangku perkuliahan. Diharapkan  selain mahasiswa akan matang dalam teori, mahasiswa juga akan mendapatkan pengalaman nyata yang dapat mereka terapkan di saat mereka terjun dalam masyarakat dan lingkungan bisnis.

Dengan dilaksanakannya kegiatan KKL ini, mahasiswa dapat melakukan perbandingan antara teori yang diterima selama diperkuliahan dengan praktik yang ada didalam suatu perusahaan.Serta, mahasiswa  dapat memberikan penilaian atas sistem kinerja yang diterapkan dari perusahaan yang telahd ikunjungi. Diharapakan kegiatan KKL ini mahasiswa Fakultas Ekonomi Unars bisa menjadi lebih terinspirasi dan memiliki semangat untuk terjun di Dunia Industri baik sebagai pengelola industri maupun membuka lapangan pekerjaan baru dibidang textil bagi masyarakat sekitar di Kabupaten Situbondo.

Kegiatan KKL Dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi UNARS Situbondo, Drs. Karnadi., M.Si.

Dekan Fakultas Ekonomi UNARS menyampaikan bahwa kegiatan tahunan ini diharapkan akan menjadi salah satu solusi mahasiswa untuk lebih mengenal dunia Industri. Kemampuan berfikir mahasiswa juga lebih diinamis menghadapi permasalahan yang jauh lebih besar dari pada di bangku kuliah. Dan tujuan akhirnya  nantinya mahasiswa akan lebih teriinspirasi untuk meningkatkan jiwa wirausahanya.

Kegiatan Penyampaian Materi Oleh  Humas PT. Sritex

Banyak hal yang disampaikan utamanya proses awal berdirinya perusahaan hingga menjadi perusahaan besar. PT Sri Rejeki Isman (Sritex) berawal sebagai sebuah perusahaan perdagangan dengan nama “Sri Redjeki” yang didirikan pada tahun 1966 tepatnya di pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah yang didirikan sendiri oleh Bapak pendiri utamanya yaitu H. M. Lukminto. Kemudian usaha dagang ini terus diperluas, dengan memproduksi sebuah kain yang dikelantang dan dicelup dalam pabrik pertamanya yaitu di Baturono 81A, Solo tepatnya pada tahun 1968.

PT Sri Rejeki Isman kemudian memperluas pabrik untuk memintal dan menenun pada tanggal 8 Mei 1982 hingga perusahaan ini terdaftar di Departemen Perindustrian Jawa Tengah pada 30 Agustus 1974 dan kemudian l dari U.D. (Usaha Dagang – Trading Company) ke sebuah PT (Perseroan Terbatas-Limited Company) berdasarkan Akta Notaris No.48 22 Mei 1978. Kemudian pada tanggal 16 Oktober 1978 Perusahaan telah secara resmi berubah nama menjadi PT Sri Rejeki Isman. Saat ini PT. Sritex telah menjalankan sistem produksi terintegrasi secara vertikal Textil dan Garment yang terdiri dari :

  1. 4 unit pemintalan (Spinning) yaitu proses pembuatan benangnya,
  2. 5 unit penenunan (Weaving), yaitu proses penenunan dari bahan baku benang menjadi sebuah kain
  3. 3 unit pencetakan-pencelupan (Dyeing Printing), yaitu proses pemberian motif kain menjadi beberapa corak kain sesuai dengan inovasi desain perusahaan
  4. 6 unit garment yaitu pembuatan pakaian siap pakai

Dan seiring dengan perkembangan industry tekstil, Sritex melanjutkan perkembangannya, dan hingga saat ini Perusahaan tersebut  menjadi pabrik  garmen dan tekstil vertical yang terintegrasi , yang menempati seluas lebih dari 50 hektar di Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah dan memiliki karyawan sekitar 25.000 orang.

Pencapaian keberhasilan ini disebabkan oleh kualitas produk yang dihasilkan serta pembahuruan dalam pelaksanaan produksi menjadi bukti nyata komitmen yang besar yang dilaksanakan selama beberapa tahun oleh perusahaan, dan telah mendapatkan sertifikat ISO 9001-2000 pada tanggal 17 September 2002 serta sertifikasi-sertifikat pencapaian lainnya seperti dari pihak konsumen atau pelanggan yang menyatakan bahwa produk Sritex sangat memuaskan dan memenuhi syarat spesifikasi yang diinginkan.  Hingga saat ini prestasi-prestasi tersebut mendorong kepercayaan masyarakat regional maupun internasional  sehingga dapat pasar internasional di empat benua

Prestasi Sritex lainnya tidak hanya mencakup aspek bisnis. Pada tahun 2007 Sritex dibuat mendapatkan penghargaan MURI sebagai perusahaan yang mempunyai desain lebih dari 3000 motif kain dan memproduksi seragam militer untuk 16 negara. Disamping aspek Prestasi yang tidak kalah pentingnya juga aspek  sumberdaya manusia yang dimiliki. Sebagai perusahaan yang memegang pemahaman inti bahwa tanpa pegawai ataupun karyawan perusahaan tidak berarti apa-apa, maka sebagai rasa terima kasih perusahaan kepada seluruh karyawannya, beberapa fasilitas-fasilitas yang disediakan seperti :

  1. Lingkungan kerja sehat yang memiliki suasana nyaman dan menyenangkan
  2. Tempat pelatihan in-house maupun eksternal untuk meningkatkan kemampuan kerja pegawai dan karyawannya
  3. Dana sebagai Pinjaman dengan bunga rendah untuk karyawan, yang difokuskan untuk kepemilikan rumah sendiri.
  4. Pembangunan tempat olahraga, yang menjadi kebanggan bagi seluruh karyawannya.
  5. Ruangan Makan siang bersama untuk setiap harinya
  6. Cuti kerja sebanyak maksimal 12 hari selama satu tahun
  7. Seragam kerja yang selalu baru setiap tahunnya
  8. Tunjangan makan
  9. Fasilitas Klinik kesehatan gratis
  10. BPJS Kesehatan dan beberapa tunjangan lainnya
  11. Juga kesetiaan perusahaan sejak awal untuk tetap menjalankan aturan-aturan ketenagakerjaan oleh pemerintah Republik Indonesia seperti halnya umur, upah dan pengalaman kerja minimum dari karyawan dengan tujuan untuk mengantipasi segala jenis risiko yang mungkin terjadi di pabrik.

Kegiatan rutin setiap tahunnya yang dijalankan perusahaan sebagai acara libur wajib setahun sekali yaitu pada upacara hari kemerdekaan republik indonesia tanggal 17 agustus. Seluruh karyawan berbaris untuk memberikan penghormatan kepada sang merah putih dan pembacaan naskah proklamasi oleh CEO PT. Sritex. Hingga Pada tahun 1995 Sritex membuat rekor MURI baru mengadakan upacara bendera yang diikuti  paling banyak peserta.

Mahasisswa juga mendapat kesempatan untuk bertanya secara langsung kepada perwakilan PT. Sritex tentang apa saja permasalahan di setiap konsentrasi pemasaran, MSDM, Produksi dan keuangannya. Dekan Fakultas Ekonomi UNARS Situbondo Drs. Karnadi menyampaikan banyak terimaksaih atau kesediaanya menerima kunjungan dari kampus UNARS, serta dilanjutkan penyerahan Cindera mata oleh Dekan Kepada pihak Humas PT. Sritex.

27655428_2072940029610107_6987481494935867563_n

Selanjutnya dilaksanakan kunjungan ke lokasi produksi divisi garmen dan packing produk. Mahasiswa meninjau langsung proses penjahitan dari kain hingga menjadi pakaian siap pakai dengan didampingi pihak Humas PT. Sritex.  Dan kegiatan terahir yaitu berkunjung ke ruangan showroom produk PT. Sritex yang merupakan proses pemasaran langsung produk-produk siap pakai PT. Sritex.

KKL berakhir pada pukul 15.00 dan kembali melanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu kunjungan wisata ke beberapa tempat diantaranya :

  1. Malioboro
  2. Candi Borobudur
  3. Shopping Malioboro
  4. Keraton
  5. Pusat Oleh-oleh Khas Jogja
  6. Candi prambanan

27545435_2072912112946232_1573076249170983683_n

Berikut Nama-nama Mahasiswa yang Mengikuti KKL Fakultas Ekonomi UNARS tahun 2018

NPM NAMA MAHASISWA                      KELAS    JENIS KELAMIN KONSENTRASI   

1              201513048           Zainur Rizal                                         5A           Laki-laki                MSDM

2              201513147           Emy Zaintya                                        5A           Perempuan        MSDM

3              201513303           Yuga Amien Santoso                       5A           Laki-laki                MSDM

4              201513097           Mahfud Siddiq                                  5A           Laki-laki                MSDM

5              201513098           Siti Yusfida                                          5A           Perempuan        MSDM

6              201513106           Umi Afifa                                             5A           Perempuan        MSDM

7              201513112           Bagas Marta Wahyuda                   5A           Laki-laki                MSDM

8              201513116           Muhammad Nur A.D. P                 5A           Laki-laki                MSDM

9              201513130           Maya Sopha Marta S.                     5A           Perempuan        MSDM

10           201513134           Daniel Gusti Al Farisy                      5A           Laki-laki                MSDM

11           201513023           Nurhidayati Robbi                            5A           Perempuan        MSDM

12           201513234           Yuda Ihwandiyarto                          5A           Laki-laki                MSDM

13           201513255           Nur Halim                                            5A           Laki-laki                MSDM

14           201513272           Saifur Rijal                                           5A           Laki-laki                MSDM

15           201513196           Umiyati Hoiratun H.                        5A           Perempuan        MSDM

16           201513197           Novi Dwi Etsanto                              5A           Laki-laki                MSDM

17           201513198           Mohammad Jailani S.                     5A           Laki-laki                MSDM

18           201513199           Hekal Wahyudi R.                             5A           Laki-laki                MSDM

19           201513203           Yuda Agus Pratama                         5A           Laki-laki                MSDM

20           201513204           Diyana Hadiyurrohmah                  5A           Perempuan        MSDM

21           201513205           Fadhilatul Jannah                             5A           Perempuan        MSDM

22           201513206           Khoirul Umam                                   5A           Laki-laki                MSDM

23           201513208           Yuli Ratna Wulandari                       5A           Perempuan        MSDM

24           201513217           Gusti Ayu Nur Islami K.                  5A           Perempuan        MSDM

25           201513219           Mohammad Marsuki                      5A           Laki-laki                MSDM

26           201513220           Surji Mendi                                         5A           Laki-laki                MSDM

27           201513223           Andi Pramana                                    5A           Laki-laki                MSDM

28           201513225           Dita Indah Lestari                             5A           Perempuan        MSDM

29           201513259           Radhy Dela S.                                     5A           Laki-laki                MSDM

30           201513274           Ahmad Faruk Alwalidi                    5A           Laki-laki                MSDM

31           201513286           Mohammad Sutarjo                       5A           Laki-laki                MSDM

32           201513233           Ahmad Hidayat                                 5A           Laki-laki                MSDM

33           201513067           Ilham Rahman Hidayat                   5A           Laki-laki                MSDM

34           201513003           Lailatul Nur Makkia                          5B           Perempuan        MSDM

35           201513005           Rifka Sri Agustina                             5B           Perempuan        MSDM

36           201513006           Ana Alfiana                                         5B           Perempuan        MSDM

37           201513007           Ani Alfiani                                            5B           Perempuan        MSDM

38           201513031           Badriyatul Ahadiyah                        5B           Perempuan        MSDM

39           201513032           Jazila                                                      5B           Perempuan        MSDM

40           201513046           Fathor Rasyid                                     5B           Laki-laki                MSDM

41           201513049           Ahmad Fajri Shodiqi                        5B           Laki-laki                MSDM

42           201513053           Febri Vendy Sasmita                       5B           Laki-laki                MSDM

43           201513296           Novita Olivia                                       5B           Perempuan        MSDM

44           201513091           Anizah Nurjannah                            5B           Perempuan        MSDM

45           201513047           Prasetyo Haryo P.                            5B           Laki-laki                MSDM

46           201513051           Moh. Viky Erniyanto, SM              5B           Laki-laki                MSDM

47           201513052           Desi Ratna Dila                                  5B           Perempuan        MSDM

48           201513054           Ariful Ma’ruf                                      5B           Perempuan        MSDM

49           201513057           Zahrotul Hasanah                             5B           Perempuan        MSDM

50           201513059           Septi Windrati Tisaputri                 5B           Perempuan        MSDM

51           201513062           Dimas Alfian Purnomo                   5B           Laki-laki                MSDM

52           201513064           M. Atmim Aisi                                    5B           Laki-laki                MSDM

53           201513126           M. Rio Arifin                                       5B           Laki-laki                MSDM

54           201513128           Amalia Nurjannah                            5B           Perempuan        MSDM

55           201513133           Enesia Fataya                                     5B           Perempuan        MSDM

56           201513226           Arifatul Hasanah                               5B           Perempuan        MSDM

57           201513065           Nonik Wijayanti                                                5B           Perempuan        MSDM

58           201513100           Sultan Amir Prayogo                       5B           Laki-laki                MSDM

59           201513179           Ida Nur Aliza                                       5B           Perempuan        MSDM

60           201513185           Sintia Riskiana Putri                         5B           Perempuan        MSDM

61           201513222           Lailatul Karimah                                                5B           Perempuan        MSDM

62           201513252           Rika Dwi Rizkiyani                             5B           Perempuan        MSDM

63           201513118           Abd. Robbi Yassir                             5C           Laki-laki                MSDM

64           201413284           Desta Faqih Farisqi                          5C           Laki-laki                MSDM

65           201513014           Wildani Putri Nur Fadilah              5C           Perempuan        MSDM

66           201513021           Ahmad Rohim Abdullah                                5C           Perempuan        MSDM

67           201513024           Zulfikar Rifqi                                       5C           Laki-laki                MSDM

68           201513045           Mundir Mu’taman                           5C           Laki-laki                MSDM

69           201513063           Agus Arifin                                          5C           Laki-laki                MSDM

70           201513074           Nur Ari Fitrianingsih                        5C           Perempuan        MSDM

71           201513083           Firman Afriyanto                              5C           Laki-laki                MSDM

72           201513084           Aynur Rasid                                        5C           Laki-laki                MSDM

73           201513142           Ahmad Rawasil Amirullah             5C           Laki-laki                MSDM

74           201513193           Intan Permatasari                            5C           Perempuan        MSDM

75           201513195           Yanuar Dwi Handoko                      5C           Laki-laki                MSDM

76           201513215           Rini Zakiya Agustin                           5C           Perempuan        MSDM

77           201513016           Nur Indah Dwi Agustin                   5C           Perempuan        MSDM

78           201513228           Holifatur Rohma                               5C           Perempuan        MSDM

79           201513229           Amalia Suci Wulandari                    5C           Perempuan        MSDM

80           201513240           Bayu Arifandi                                     5C           Laki-laki                MSDM

81           201413158           Tutut Rukmanasari                          5C           Perempuan        MSDM

82           201513056           Robi Rizki Kurniawan                      5D           Laki-laki                PEMASARAN

83           201513043           Anfal                                                     5D           Perempuan        PEMASARAN

84           201513077           Khoirul Anwar                                   5D           Laki-laki                PEMASARAN

85           201513079           Ayu Maduratna                                                5D           Perempuan        PEMASARAN

86           201513082           Zainul Arifin                                        5D           Laki-laki                PEMASARAN

87           201513085           Devi Yunita Sari                                 5D           Perempuan        PEMASARAN

88           201513086           Aida Farah Masyitah                       5D           Perempuan        PEMASARAN

89           201513088           Siti Hartina                                          5D           Perempuan        PEMASARAN

90           201513089           Nanik Lusiyana                                  5D           Perempuan        PEMASARAN

91           201513092           Ulfiatun Nuril Hikmah                     5D           Perempuan        PEMASARAN

92           201513104           Miswati                                                                5D           Perempuan        PEMASARAN

93           201513107           Ainur Pari                                            5D           Perempuan        PEMASARAN

94           201513109           Silsilatul Faizah                                  5D           Perempuan        PEMASARAN

95           201513113           Uci Mandarista                                  5D           Perempuan        PEMASARAN

96           201513135           Umam Fawaid                                   5D           Laki-laki                PEMASARAN

97           201513144           Haerul Rozekki                                  5D           Laki-laki                PEMASARAN

98           201513148           Siti Nur Halimah                                5D           Perempuan        PEMASARAN

99           201513149           Azimatul Umami                               5D           Perempuan        PEMASARAN

100         201513071           Hendra Kusuma Sumantri            5D           Laki-laki                PEMASARAN

101         201513129           Maryana Ismawati                           5D           Perempuan        PEMASARAN

102         201513216           Ayu Riska Dwi Setiyarini                                5D           Perempuan        PEMASARAN

103         201513224           Santika                                                 5D           Laki-laki                PEMASARAN

104         201513073           Miko Haryo Bismoko                      5D           Laki-laki                PEMASARAN

105         201513164           Manda Nianty Dewi                        5D           Perempuan        PEMASARAN

106         201513169           Zainul Rohman                                  5D           Laki-laki                PEMASARAN

107         201513182           Ria Dwi Hamilusyah                         5D           Perempuan        PEMASARAN

108         201513191           Nuraini Jauharoh Safitri                 5D           Perempuan        PEMASARAN

109         201513241           Yoga Gusti Pratama                         5D           Laki-laki                PEMASARAN

110         201513244           Abd Kholiq                                          5D           Laki-laki                PEMASARAN

111         201513248           Raodatul Jannah                               5D           Perempuan        PEMASARAN

112         201513253           Ari Maysri Lestari                             5D           Perempuan        PEMASARAN

113         201513258           Jasuli Ningrat Purnomo                 5D           Laki-laki                PEMASARAN

114         201513266           Desy Triyas Artinani                        5D           Perempuan        PEMASARAN

115         201513010           Moh. Hanif Safari                             5E           Laki-laki                PEMASARAN

116         201513027           Faruq Shomadi                                  5E           Laki-laki                PEMASARAN

117         201513029           Firman Adi Saputra                          5E           Laki-laki                PEMASARAN

118         201513033           Aliyatul Hasanah                               5E           Perempuan        PEMASARAN

119         201513099           Haeror Rohman                                                5E           Laki-laki                PEMASARAN

120         201513139           Dwi Bagues Darmawan                  5E           Laki-laki                PEMASARAN

121         201513150           Muhammad Makbul                       5E           Laki-laki                PEMASARAN

122         201513152           Rif’an Bashori                                     5E           Laki-laki                PEMASARAN

123         201513153           Muhfis Surur                                      5E           Laki-laki                PEMASARAN

124         201513262           Reni Agustin                                       5E           Perempuan        PEMASARAN

125         201513093           Hosnan                                                 5E           Laki-laki                PEMASARAN

126         201513095           Muhamad Joni                                  5E           Laki-laki                PEMASARAN

127         201513103           Muhammad Fauzi                            5E           Laki-laki                PEMASARAN

128         201513138           Moh. Eksan                                        5E           Laki-laki                PEMASARAN

129         201513140           Rahmad Hidayat                               5E           Laki-laki                PEMASARAN

130         201513143           Yasin Alibi                                            5E           Laki-laki                PEMASARAN

131         201513279           Ahmat Riyan Hidayat                      5E           Laki-laki                PEMASARAN

132         201513282           Dimas Prakoso                                  5E           Laki-laki                PEMASARAN

133         201413072           Indayani                                               5E           Perempuan        PEMASARAN

134         201413073           Fatmawati                                           5E           Perempuan        PEMASARAN

135         201713255           SHOLIHUL MAJID                             5E           Laki-laki                PEMASARAN

136         201513066           Fitri Ayu Wulandari                          5F           Perempuan        PEMASARAN

137         201513078           Tri Ovia Desi Nor Holifa                  5F           Perempuan        PEMASARAN

138         201513044           Fauzel Khofifi                                     5F           Laki-laki                PEMASARAN

139         201513055           Subairi                                                  5F           Laki-laki                PEMASARAN

140         201513058           Anggari Nuril Fawait                        5F           Laki-laki                PEMASARAN

141         201513061           Fahrurrozi Zainullah                        5F           Laki-laki                PEMASARAN

142         201513068           Nila Intan Fajariyah                         5F           Perempuan        PEMASARAN

143         201513087           Lia Novita Sari                                    5F           Perempuan        PEMASARAN

144         201513110           Diah Indah Kirana                             5F           Perempuan        PEMASARAN

145         201513189           Rasyid Fayumi                                   5F           Laki-laki                PEMASARAN

146         201513227           Mohammad Zainur Ridho             5F           Laki-laki                PEMASARAN

147         201513267           Dewi Putri Rahayu                           5F           Perempuan        PEMASARAN

148         201513313           Yudi Kristanto                                    5F           Laki-laki                PEMASARAN

149         201513314           Tony Frustantio                                                5F           Laki-laki                PEMASARAN

150         201513163           Abd. Qadir                                          5F           Laki-laki                PEMASARAN

151         201513166           Firdaus                                                 5F           Laki-laki                PEMASARAN

152         201513167           Afiyatus Sholehah                           5F           Perempuan        PEMASARAN

153         201513207           Muhammad Dwiyan W.                                5F           Laki-laki                PEMASARAN

154         201513289           Achmad Umar Hasan                      5F           Laki-laki                PEMASARAN

155         201513290           Revi Raisuli                                          5F           Laki-laki                PEMASARAN

156         201513304           Dimaz Gerry Angger Prakoso      5F           Laki-laki                PEMASARAN

157         201513186           Bambang Apriyanto                        5F           Laki-laki                PEMASARAN

158         201513001           Silvi Diariska Andila                          5G          Perempuan        KEUANGAN

159         201513002           Andre Wiranata                                                5G          Laki-laki                KEUANGAN

160         201513008           Samsul Mukit                                     5G          Laki-laki                KEUANGAN

161         201513009           Rizka Safartina                                   5G          Perempuan        KEUANGAN

162         201513039           Krisdayanti                                          5G          Perempuan        KEUANGAN

163         201513042           Anisatul Athuf                                   5G          Perempuan        KEUANGAN

164         201513069           Riskiyah                                                5G          Perempuan        KEUANGAN

165         201513013           Ida Watul Fatilah                              5G          Perempuan        KEUANGAN

166         201513108           Avilia Fariska Putri                            5G          Perempuan        KEUANGAN

167         201513145           Nurjanna                                             5G          Perempuan        KEUANGAN

168         201513157           Ira Safira                                              5G          Perempuan        KEUANGAN

169         201513158           Heni Oktavia                                      5G          Perempuan        KEUANGAN

170         201513159           Sofiatul Widad                                   5G          Perempuan        KEUANGAN

171         201513175           Latifatus Sofiyah                               5G          Perempuan        KEUANGAN

172         201513271           Yeni Fadillah                                       5G          Perempuan        KEUANGAN

173         201513072           Nur Syita                                              5H           Perempuan        KEUANGAN

174         201513131           Mustika Khairani                              5H           Perempuan        KEUANGAN

175         201513070           Rini Aulia Qurrotul Laili                   5H           Perempuan        KEUANGAN

176         201513238           Daifi Cholid                                         5H           Laki-laki                KEUANGAN

177         201513265           Ayu Ashari                                          5H           Perempuan        KEUANGAN

178         201513283           Susi Susanti                                        5H           Perempuan        KEUANGAN

179         201513284           Siti Nur Aisyah                                   5H           Perempuan        KEUANGAN

180         201513038           Uswatun Hasanah                           5H           Perempuan        KEUANGAN

181         201513146           Heni Indah Yestika                           5H           Perempuan        KEUANGAN

182         201513172           Siti Faika                                               5H           Perempuan        KEUANGAN

183         201513173           Dian Aprilia Iriyanti                          5H           Perempuan        KEUANGAN

184         201513174           Renita Prasetyawati                        5H           Perempuan        KEUANGAN

185         201513178           Fatus Qori Arisa                                                5H           Perempuan        KEUANGAN

186         201513192           Budi Hartono                                     5H           Laki-laki                KEUANGAN

187         201513261           Raudatul Jannah                               5H           Perempuan        KEUANGAN

188         201513026           Eka Kartika Sari                                  5I            Perempuan        KEUANGAN

189         201513094           Fadlillah Maulana                             5I            Laki-laki                KEUANGAN

190         201513111           Dito Kartolo Putra                            5I            Laki-laki                KEUANGAN

191         201613255           Zulfiana Karimah                              5I            Perempuan        KEUANGAN

192         201513127           Sinta Ayu Mahardian                      5I            Perempuan        KEUANGAN

193         201513160           Mega Nuriediyanti                          5I            Perempuan        KEUANGAN

194         201513180           Ana Rindani                                        5I            Perempuan        KEUANGAN

195         201513201           Eka Amalia Kusmitha                      5I            Perempuan        KEUANGAN

196         201513236           Wahyu Nurma Yunia                       5I            Perempuan        KEUANGAN

197         201513269           Levi Indah Wulandari                      5I            Perempuan        KEUANGAN

198         201513270           Meri Ines Wagita                              5I            Perempuan        KEUANGAN

199         201513280           Evri Lala Sari                                        5I            Perempuan        KEUANGAN

200         201513285           Andawiya Nur Indah Sari              5I            Perempuan        KEUANGAN

201         201513292           Nadia Siti Faturrahma                     5I            Perempuan        KEUANGAN

202         201513213           Ike Ma’unah                                       5I            Perempuan        KEUANGAN

203         201513035           Renata Dwi Wahyuni                      PAR        Perempuan        MSDM

204         201513040           Ana Robi`atul Adawiah                  PAR        Perempuan        MSDM

205         201513041           Reysita Puspitasari Zein                 PAR        Perempuan        MSDM

206         201513090           Kunti Aminah                                     PAR        Perempuan        MSDM

207         201513114           Delila El Baroroh                               PAR        Perempuan        MSDM

208         201513115           Riski Zeiro Ferdian                           PAR        Laki-laki                MSDM

209         201513188           Ririn Risnawati                                   PAR        Perempuan        MSDM

210         201513235           Sri Nurfadilah                                     PAR        Perempuan        MSDM

211         201513239           Silvia Miriana                                      PAR        Perempuan        MSDM

212         201513277           Eka Hermawati                                  PAR        Perempuan        MSDM

213         201513281           Elia Indah Meilina                             PAR        Perempuan        MSDM

214         201513287           Rani Dewi Asmarani                        PAR        Perempuan        MSDM

215         201513137           Fitriani Tiara Yashinta                      PAR        Perempuan        MSDM

216         201613292           Diah Indaryati                                    PAR        Perempuan        MSDM

217         201513050           Mohammad Taufiqur Razak        PAR        Laki-laki                MSDM

218         201513119           Ishthafil Insyiroh                              PAR        Perempuan        MSDM

219         201513171           Hairul Anwar                                      PAR        Laki-laki                MSDM

220         201513202           Nia Wahyuni                                      PAR        Perempuan        MSDM

221         201513121           Muhammad Fauzi Ahmad            PAR        Laki-laki                MSDM

222         201513060           Dhanil Avrilia                                      PAR        Laki-laki                MSDM

223         201513076           Abdur Rahman                                  PAR        Laki-laki                MSDM

224         201513194           Ahmad Subhan                                 PAR        Laki-laki                MSDM

225         201513209           Mohammad Afandi                         PAR        Laki-laki                MSDM

226         201413193           Febri Eka S                                          PAR        Laki-laki                MSDM

227         201513165           Dinda Ayu Wilujeng                        PAR        Perempuan        MSDM

228         201713222           Feki Fendi                                           PAR        Laki-laki                MSDM

229         201313088           Renita Istifadah                                                PAR        Perempuan        MSDM

230         201713235           Muhammad Agus                            PAR        Laki-laki                MSDM

231         201213151           Dolly Alfa                                             PAR        Laki-laki                MSDM

232         201413101           Supandri                                              PAR        Laki-laki                MSDM

Semoga Kegiatan KKL ini memberikan manfaat bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi UNARS Situbondo.

Jayalah Kampusku…..

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Fakultas Ekonomi - Universitas Abdurachman Saleh Situbondo - Jl. PB. Sudirman 07 Situbondo - Telp. (0338) 680243 - E-mail : ekonomi.unars@gmail.com - Facebook : Fakultas Ekonomi Unars - Instagram : @Fakultas Ekonomi Unars - Website : www.fe.unars.ac.id

Copyright © 2018 Fakultas Ekonomi UNARS Situbondo

To Top
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Abdurachman Saleh Situbondo