AKTIVITAS TERBARU

PELATIHAN STATISTIK (SPSS) MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNARS, 17 DESEMBER 2017

Fakultas Ekonomi Universitas Abdurachman Saleh Situbondo, Berkomitmen untuk menciptakan lulusan yang mampu menguasai teknologi khususnya dalam pengelolaan data statistik. Program SPSS (statistical program for the social science) merupakan yang paling banyak digunakan dalam penelitian sosial seperti ekonomi.

Hari ini Fakultas Ekonomi UNARS, melaksanakan pelatihan SPSS bagi seluruh mahasiswa semester VII berjumlah 212 orang (kelas reguler pagi dan sore). Pelatihan ini dibagi menjadi empat tahap yaitu :

hari ini minggu, 17 Desember 2017,
minggu, 31 Desember 2017,
minggu, 07 Januari 2017,
minggu, 14 Januari 2017.

Latar Belakang diadakannya pelatihan yang menjadi kegiatan tahunan ini adalah melihat mayoritas mahasiswa yang masih perlu dilatih karena belum mampu dalam proses menganalisis data penelitian secara mandiri, Disamping itu Dekan Fakultas Ekonomi berusaha agar mahasiswa terhindar dari terjadinya proses pembelian tugas akhir serta sebagai upaya untuk memastikan bahwa hasil karya tulis mahasiswa benar-benar dikerjakan secara mandiri nantinya. Mahasiswa dilatih mengoperasikan aplikasi SPSS dimulai dari input data hingga menghasilkan sebuah hasil analisis statistik, hasil tersebut kemudian diinterpretasikan sebuah data menjadi hasil analisis penelitian sosial.

P1030586

Pemateri pelatihan kali ini dianataranya dosen Fakultas Ekonomi UNARS yang memiliki keahlian dibidang analisis statistik diantaranya :

Drs. Kamarul Imam, M.Sc
Dr. Edy Kusnadi Hm., M.Si
Yudha Praja, S.E., M.Si
Lita Permata Sari SE, M.SA, Ak.
Randika Fandiyanto, S.E., M.M.
Kegiatan berlangsung dari jam 08.00 hingga 17.00 WIB di ruangan Laboratorium Komputer Fakultas Ekonomi UNARS. Mahasiswa sangat antusias mengikuti pelatihan hingga selesai. Beberapa fasilitas yang diberikan kepada mahasiswa tidak hanya materi namun juga bahan-bahan pelatihan seperti modul, CD materi dan program Driver SPSS, Block note dan lain-lain. Setelah kegiatan pelatihan ini selesai, pembimbingan statistik ini tidak akan dilaksanakan pada saat pelatihan saja namun pembimbingan secara informal juga akan diberikan oleh beberapa Dosen Fakultas Ekonomi lainnya diluar jam perkuliahan, untuk memastikan hasil pelatihan kali ini bisa terus bermanfaat hingga lulus nantinya.

P1030585

Semoga Bermanfaat…

SUKSES FAKULTAS EKONOMI UNARS…..

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Fakultas Ekonomi - Universitas Abdurachman Saleh Situbondo - Jl. PB. Sudirman 07 Situbondo - Telp. (0338) 680243 - E-mail : ekonomi.unars@gmail.com - Facebook : Fakultas Ekonomi Unars - Instagram : @Fakultas Ekonomi Unars - Website : www.fe.unars.ac.id

Copyright © 2018 Fakultas Ekonomi UNARS Situbondo

To Top
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Abdurachman Saleh Situbondo