Home / Program Studi Manajemen

Program Studi Manajemen

Dalam penyelenggaraan organisasi Program Studi Manajemen (PSM), dipimpin oleh ketua program studi yang membawahi unsur pelaksana, yaitu dosen. Ketua Program Studi dalam pelaksanaan tugasnya bertanggung jawab kepada Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Abdurachman Saleh Situbondo. Ketua program studi adalah dosen Program Studi yang memenuhi syarat akademik, manajerial, prestasi, dan kepribadian yang diusulkan oleh Dekan, berdasarkan hasil rapat senat fakultas kepada Rektor. Kemudian ditetapkan melalui Surat Keputusan Rektor. Masa jabatan ketua program studi 4 (empat) tahun dan dapat diangkat kembali tidak lebih dari dua kali masa jabatan berturut-turut. Dalam melaksanakan tugasnya Ketua Program Studi dibantu oleh Sekretaris Prodi dan tenaga kependidikan. Ketua Program Studi sebagai unsur pimpinan di Program Studi memiliki tugas membantu Dekan dalam menyusun rencana, pengorganisasian, dan pengendalian pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan ketentuan yang berlaku. Di samping itu juga mempunyai tugas untuk mengembangkan Program Studi sesuai visi dan misi yang diemban, sehingga mampu mewujudkan visi, misi organisasi.

Visi

Mampu mengembangkan dan mengimplementasikan ilmu manajemen berwawasan lingkungan dan dunia usaha pada tahun 2020

Misi

  1. Menghasilkan lulusan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mandiri, kreatif dan inovatif serta berjiwa wirausaha.
  2. Mengembangkan ilmu manajemen sesuai dengan kebutuhan pembangunan ekonomi.
  3. Mengembangkan jaringan kerjasama dengan stakeholders di dalam dan di luar negeri.
  4. Mengembangkan rasio sektor industri, perdagangan, jasa dan sektor informal.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan berdaya saing tinggi dan berwawasan entrepreneurship.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu mengakses dalam persaingan global.
  3. Mengembangkan kemampuan dan keahlian dalam melakukan pemecahan masalah-masalah di bidang manajemen.
  4. Menghasilkan penelitian dan pengembangan yang berbobot dalam bidang ilmu manajemen untuk memecahkan permasalahan dalam pekerjaan.
  5. Menghasilkan lulusan yang mampu memahami peran ilmu manajemen dalam mengelola perusahaan baik jangka pendek maupun jangka panjang
  6. Menghasilkan lulusan yang mampu menerapkan ilmu manajemen dalam rangka pencapaian tujuan dunia usaha.