AKTIVITAS TERBARU

PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN  PRODUK KREATIF LEMBAGA CENTRE OF ENTREPRENEURSHIP (C.O.E) BEKERJA SAMA DENGAN FAKULTAS EKONOMI UNARS SITUBONDO

Hari ini, Sabtu 21 April 2018 Ketua Lembaga Centre of Entrepreneurship (C.O.E)  Dr. H Edy Kusnadi Hamdun, M.Si resmi membuka pelatihan produk kreatif di Aula Kampus UNARS Situbondo.

IMG-20180421-WA0024

Sebagai lembaga yang memiliki peran sebagai inkubator bisnis mahasiswa baik bisnis yang sudah dijalankan maupun yang akan dijalankan, tentu kegiatan yang berkaitan dengan pembinaan kewirausaan menjadi prioritas. Dosen Fakultas Ekonomi menjadi Instruktur pelatihan  kewirausaan  di Lembaga Centre of Entrepreneurship (C.O.E) UNARS ini dengan produk kreatif yang dilatih yaitu berupa “hiasan dinding ranting minimalis”.

Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin di lingkungan UNARS Situbondo yang diselenggarakan oleh Centre of Entrepreneurship (C.O.E) UNARS  bersama Fakultas Ekonomi UNARS  sebagai bentuk dari komitmen menghasilkan lulusan yang mampu menjadi pengusaha profesional. Seluruh peserta dari pelatihan ini yaitu berjumlah 139 peserta yang mayoritas terdiri dari mahasiswa Fakultas Ekonomi, serta diikuti oleh beberapa fakultas lainnya seperti Fakultas Sastra, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Fakultas ISIPOL dan FKIP PGSD.

IMG-20180421-WA0031

Ketua pelaksana merupakan mahasiswa fakultas ekonomi UNARS Situbondo Umi Afifah menyampaikan banyak terimakasih atas semangat seluruh peserta mengikuti pelatihan ini dan tentu kedepan sangat berharap lebih banyak lagi mahasiswa yang mengikuti pelatihan seperti ini agar pengalamannya bisa bertambah. Pelaksanaan pelatihan juga didampingi oleh Seluruh Tim Mahasiswa UKM Kewirausahaan UNARS.

IMG-20180422-WA0004Dalam Sambutannya, Ketua Lembaga Centre of Entrepreneurship (C.O.E)  Dr. H Edy Kusnadi Hamdun, M.Si. menyampaikan pelatihan ini merupakan agenda setiap bulan, dan jadikan kegiatan ini sebagai bekal untuk melatih kemampuan motorik mahasiswa, Jika hanya kuliah nanti ilmunya bisa saja lupa setelah lulus, tapi jika kemampuan motorik seperti belajar mengelem, belajar memotong kain, merajut kain, dan lain-lain, Sampai kapanpun akan tetap diinget. Dari itu diharapkan mahasiswa untuk selalu mengikuti pelatihan ini setiap diadakan oleh lembaga COE UNARS karena  manfaatnya akan terasa setelah mahasiswa lulus nantinya, dan produk yang dilatih ini merupakan produk-produk yang memiliki peluang pasar di masa mendatang. Pak edy Kusnadi juga melanjutkan bahwa, kalau lulus nanti jangan hanya bekerja menjadi karyawan atau pegawai saja, tapi dirumahnya harus punya bisnis. Bisnis itulah yang sebenarnya mendatangkan banyak rejeki untuk kalian dan tak terbatas pendapatannya.

IMG-20180422-WA0031

Semoga bisa terus mendorong komitmen fakultas ekonomi UNARS selama ini yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Ekonomi UNARS Drs. Karnadi dalam langkah strategi mengurangi pengangguran tingkat sarjana dan memunculkan UKM UKM baru di masyarakat agar perekonomian bisa membaik.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fakultas Ekonomi - Universitas Abdurachman Saleh Situbondo - Jl. PB. Sudirman 07 Situbondo - Telp. (0338) 680243 - E-mail : ekonomi.unars@gmail.com - Facebook : Fakultas Ekonomi Unars - Instagram : @Fakultas Ekonomi Unars - Website : www.fe.unars.ac.id

Copyright © 2018 Fakultas Ekonomi UNARS Situbondo

To Top