Home / AKTIVITAS TERBARU / FAKULTAS EKONOMI UNARS MELEPASKAN ENAM MAHASISWA UNTUK MENGIKUTIEMINAR, PELATIHAN WIRAUSAHA DAN SELEKSI PENERIMAAN HIBAH GERAKAN NASIONAL KERWIRAUSAHAA

FAKULTAS EKONOMI UNARS MELEPASKAN ENAM MAHASISWA UNTUK MENGIKUTIEMINAR, PELATIHAN WIRAUSAHA DAN SELEKSI PENERIMAAN HIBAH GERAKAN NASIONAL KERWIRAUSAHAA

Bersamaan dengan kegiatan MoU dengan beberapa univeritas di Bali, Fakultas Ekonomi UNARS Situbondo resmi mengikuti seminar, pelatihan Wirausaha dan seleksi penerimaan hibah Gerakan Nasional Kerwirausahaa. Beberapa mahasiswa dari UNARS resmi untuk mengikuti Kegiatan pemasyarakatan kewirausahaan dengan tema gerakan mahasiswa pengusaha diantaranya, 1. Maya Sopha Marta Sintia (F. Ekonomi), 2. Nurhidayati Robbi (F. Ekonomi), 3. Heni Indah Yestika (F. Ekonomi), 4. Misbahatul Muniroh(F. Ekonomi), 5. Umi Afifa(F. Ekonomi) , 6. Siti Yusfida (F. Ekonomi),  7. Novaliza Resty Amalia(F. Pertanian), 8. Syaiful Mukminin(F. HUkum), 9. Fitriah Nur Kamila (F. Sastra), 10. Fitri Ayu (F. ISIPOL), 11. M. Lukmanul Hakim (F. Sastra)

Dihari pertama, mahasiswa yang dinyatakan lolos akan mengikuti workshop  kewirausahaan selama satu hari yang juga diikuti 200 mahasiswa yang sudah mempunyai rintisan usaha atau yang ingin berwirausaha. Selanjutnya seluruh mahasiswa diseleksi menjadi 100 peserta untuk mengikuti Pelatihan Kewirausahaan melalui GKN selama tiga hari dengan materi menggali ide bisnis dan penyusunan proposal bisnis di Surabaya.  Seleksi akhir dilakukan dengan penilaian terhadap proposal bisnis/rencana bisnis yang telah disusun oleh peserta. Sebanyak 20 peserta yang lolos seleksi proposal bisnis mendapatkan bantuan Wirausaha Pemula dari Kemenkop dan UKM sebesar Rp 10 juta – 13 juta.

IMG-20180306-WA0021

Program ini diharapkan mampu untuk mendorong mahasiswa untuk giat berwirausaha dan memacu untuk memulai usahanya sejak masih kuliah. Merubah mindset dari pencari kerja ke pencipta pekerjaan tidaklah mudah, butuh  waktu dan perjuangan bersama serta dukungan penuh dari pihak Fakultas Ekonomi. Peluang berwirausaha sangat besar dengan dukungan tekhnology informasi yang berkembang pesat, terbukti banyak  yang telah sukses sebelum tamat kuliah dengan bidang bisnis online. Semoga kedepan kita bisa menciptakan pengusaha-pengusaha baru dimasyarakat dan bisa menularkan virus entrepreneurship ke masyarakat sehingga rasio wirausaha nasional menjadi meningkat.

28822542_1644073509020666_1851621053_o

Check Also

UJIAN KOMPREHENSIF, FAKULTAS EKONOMI UNARS SITUBONDO JUM’AT, 06 APRIL 2018

Hari ini Sabtu, 07 April 2018 Fakultas Ekonomi UNARS Situbondo melaksanakan Ujian Komprehensif bagi sebanyak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *