AKTIVITAS TERBARU

JUMLAH UMKM INDONESIA TAHUN 2017 MENGALAMI PENINGKATAN

Page1 - Copy

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengatakan Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) adalah gerakan yang tumbuh dari bawah, sehingga memiliki fondasi yang kuat untuk berkembang. Hal tersebut yang antara lain membuat ratio wirausaha Indonesia mengalami peningkatan, dimana pada Tahun 2013/2014 lalu masih dalam angka 1,67 persen , Sedangkan pada tahun 2017 saat ini berdasarkan data Badan Pusat Statistik  mengalami kenaikan yaitu menjadi 3,1 persen, (Puspayoga)

Menkop mengakui, ratio wirausaha sebesar 3,1 persen itu masih lebih rendah dibandingkan dengan negara lain seperti Malaysia 5 persen, China 10 persen, Singapura 7 persen, Jepang 11 persen maupun AS yang 12 persen. ” Namun setidaknya sudah diatas batas minimal 2 persen dan itu akan terus berkembang,  sedangkan bertumbuhnya wirausaha tak lepas dari peran masyarakat bersama pemerintah yang terus mendorong, juga swasta dan kalangan mahasiswa atau kampus.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Fakultas Ekonomi - Universitas Abdurachman Saleh Situbondo - Jl. PB. Sudirman 07 Situbondo - Telp. (0338) 680243 - E-mail : ekonomi.unars@gmail.com - Facebook : Fakultas Ekonomi Unars - Instagram : @Fakultas Ekonomi Unars - Website : www.fe.unars.ac.id

Copyright © 2018 Fakultas Ekonomi UNARS Situbondo

To Top