Home / JURNAL EKONOMI DAN BISNIS GROWTH (JEBG) / JURNAL EKONOMI DAN BINSIN GROWTH (JEBG)

JURNAL EKONOMI DAN BINSIN GROWTH (JEBG)

Page1

A. JURNAL EKONOMI DAN BINSIN GROWTH (JEBG)

Jurnal Ekonomi dan Binsin Growth (JEBG) Fakultas Ekonomi Universitas Abdurachman Saleh Situbondo adalah jurnal yang ditujukan sebagai jembatan antara ilmu dan praktek manajemen. JBEG mempublikasikan artikel baik berupa telaah  pustaka  maupun  hasil  penelitian empiris.  JEBG menerima  naskah  dari berbagai bidang atau disiplin ilmu, seperti Akuntansi, Keuangan, Manajemen Strategi, Pemasaran dan disiplin ekonomi lainnya. 

Daftar Jurnal Ekonomi dan Binsin Growth (JEBG) Klik dibawah :

klik

 

B. SUSUAN PENGURUS JURNAL GROWTH

     Pelindung

Rektor Universitas Abdurachman Saleh Situbondo

Ir. Martono Achmar, M.M.

     Pembimbing

Prof. Dr. Andi Sularso, SE., M.Si

     Penanggung Jawab

Dekan Fakultas Ekonomi

Drs. Karnadi, M.Si

      Pimpinan Redaksi

Drs. Hardjono, MM

      Dewan Redaksi

  1. Yudha Praja, S.E, M.Si
  2. Randika Fandiyanto, S.E, M.M
  3. Muhammad Iqbal Anshory, S.Si, M.Si

      Administrasi dan Sirkulasi

Hendry Januaryadi, A. Md

 

C. NOMOR PENERBITAN

Nomor Terbitan yang digunakan Jurnal Ekonomi dan Binsin Growth (JEBG) Fakultas Ekonomi Universitas Abdurachman Saleh Situbondo  yaitu International Standard of Serial Number (ISSN),  merupakan nomor pengenal yang diberikan kepada terbitan berkala ISSN yaitu ISSN 0215 – 1030

 

D. KRITERIA PUBLIKASI JURNAL

Kriteria  utama untuk  dapat diterima  di Jurnal Ekonomi dan Binsin Growth (JEBG) adalah  kemampuan  untuk memberikan sumbangsih bagi perkembangan ilmu ekonomi khususnya manajemen. JEBG menerima kiriman naskah/artikel dalam bahasa Indonesia atau Inggris dan harus dinyatakan bahwa naskah yang dikirim tersebut, tidak dikirim atau belum pernah dipublikasikan dalam jurnal lainnya.

Keputusan tentang pemuatan artikel dalam Growth diambil melalui proses blind review oleh Dewan Redaksi dengan mempertimbangkan antara lain : orisinilitas, aktualitas serta signifikansi kontribusi artikel terhadap pengembangan ilmu pengetahuan maupun praktik dalam dunia nyata. Dewan redaksi akan memberikan telaah konstrutif dan jika dipandang perlu, menyampaikan hasil evaluasi kepada penulis artikel untuk ditanggapi dan didiskusikan. Untuk revisi kecil (minor revision), naskah yang telah diperbaiki bisa langsung mendapat persetujuan untuk dimuat. Artikel yang tidak memenuhi kriteria yang ditetapkan akan dikembalikan.

E. KETENTUAN PENULISAN JURNAL

 Abstraksi

Abstraksi berisi kira-kira 150 sampai dengan 200 kata, yang ditulis dalam bahasa Inggris atau Indonesia dan disajikan di bagian pertama naskah. Kata-kata kunci (key word) harus dicantumkan di bagian akhir abstraksi. Abstraksi harus memuat secara ringkas mengenai tujuan, metodelogi hasil dan implikasi. Ditulis
miring dengan jenis huruf Times New Roman ukuran 10. Indent left dan right 1 cm.

Pedoman Penulisan Naskah atau Artikel

  1. Naskah diketik  dalam  kertas  ukuran  kwarto,  dua  spasi,  kecuali  kutipan langsung.  Pengetikan  sebaiknya  menggunakan  Microsoft  Word  dengan huruf Times New Roman ukuran 12 dan diserahkan dalam bentuk disket 3,5” atau CD bersama satu eksemplar print out.
  1. Pada halaman pertama naskah harus ditunjukkan judul dan identitas penulis minimal nama lengkap, gelar akademik (bila perlu) dan profesi pekerjaan.
  2. Naskah yang dikirim tidak boleh melebihi 8000 kata atau kurang lebih 25 lembar.
  3. Ukuran margin atas 4 cm, bawah 3 cm, kiri 4 cm dan kanan 3 cm dengan Line Space 1,0
  1. Tabel dan  gambar  dapat  disajikan  dalam  badan  tulisan  atau  dapat  pula disajikan pada halaman terpisah (pada bagian akhir tulisan). Setiap tabel/gambar   harus   diberi   nomor   urut   dengan   angka   arab,   judul tabel/gambar, dan sumber kutipan (bila relevan).
  2. Semua halaman, termasuk daftar pustaka dan lampiran harus diberi nomor urut.
  3. Penyuntingan yang dilakukan sebagai kutipan atau karya yang diacu, ditulis dengan menyebut  nama  akhir  penulis  serta  tahun  dalam  tanda  kurung. Nomor halaman dengan dicantumkan jika dipandang perlu.

Contoh :

  1. a. Satu sumber kutipan, satu penulis : (Griffin, 1996). Jika nomor halaman dicantumkan : (Griffin, 1996:143).
  2. Satu sumber kutipan, dua penulis (Griffin dan Lear 1996).
  1. c. Satu sumber kutipan, lebih dari satu penulis : (Priyadi 1996) atau (Donald et.al. 1995).
  1. Dua sumber kutipan, penulis berbeda : (Griffin 1996, Donald 1997).
  1. e. Dua sumber  kutipan,  lebih  dari  suatu  institusi  sebaiknya  menyebut akronim dari institusi yang bersangkutan, missal : (IAI 1995), (Deperindag 1998).
  2. Setiap naskah/artikel  harus memuat  daftar  pustaka  (hanya  yang menjadi sumber  kutipan).  Daftar  pustaka  harus ditulis alpabetis (berdasar  urutan abjad) sesuai nama akhir penulisannya (tanpa gelar akademik) baik untuk penulis asing maupun penulis Indonesia.

Contoh :

Ikatan akuntan, Indonesia. 1994.  Pernyataan Akhir Akuntansi  Keuangan

No. 4 : Laporan Keuangan Konsolidasi. Salemba Empat. Jakarta. Matz, Adolph, dan Milton F. Usry. 1987. Cost Accounting Planning and

Control. Eight Edition. Cicinnati : South Western Publishing Co. Prennat,  Susan  L  (September  1995).  “The  Endowment  Goose  and  It’s

Golden Eggs”. Journal of Accountancy. Page 66-70.

Subiyakto, Edi. 1996. “Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujuh Kepedulian Profesi”. Makalah Konvensi Nasional Akuntansi Ke-3. Ikatan Akuntan Indonesia Semarang : 12–13 September.

Check Also

27655428_2072940029610107_6987481494935867563_n

KKL FAKULTAS EKONOMI UNARS SITUBONDO KE PT. SRITEX (SUKOHARJO)

Hari ini Senin, 05 Februari 2018 tepatnya pada  jam 14.00, Fakultas Ekonomi UNARS Situbondo resmi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *